Implementasikan amanat Wakil Bupati Garut, ada pemandangan yang berbeda usai pelaksanaan apel pagi, Selasa (04/02) di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Garut, Jalan Otosta, Sukagalih, Tarogong Kidul, semua pegawai dari mulai Kepala Badan sampai staf melaksanakan kegiatan olahraga bersama dalam rangka menjaga kesehatan agar tetap bugar sehat dan enerjik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kepala Bapenda Kabupaten Garut, U Basuki Eko, mengatakan ini dilakukan sesuai dengan arahan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, saat apel gabungan, dilapangan Setda Garut, Senin (03/02) kemarin, bahwa kita selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di tuntut untuk kerja secara maxsimal demi terciptanya pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

“Kita juga harus mengedepankan prilaku hidup sehat dengan membiasakan olahraga minimal 10 menit sebelum beraktivitas,” ucap Kepala Bapenda Garut, U Basuki Eko, Selasa (04/02)

Lanjut Eko, pada hari ini para ASN di Bapenda Garut sudah mulai action sesudah apel pagi, semua pegawai tanpa terkecuali harus ikut olahraga bersama, walaupun hanya 10 menit, namun efeknya sangat luar biasa terutama untuk kesehatan, selain itu juga pada hari jumat akan secara rutin sebelum masuk kantor kita bersama staf gowes (bersepeda) terlebih dahulu.

Olahraga bagi Kepala Bapenda Kabupaten Garut adalah hal yg biasa dari masa muda, karena pada masa mudanya adalah seorang atlit Karate, bahkan mendapatkan penghargaan dari Polres Garut sebagai seorang Pendiri dan Pelatih Perguruan Beladiri Karate Inkanas di Polres Garut.

“Pada apel pagi Senin di lapang setda, Wakil Bupati tak henti-hentinya mengajak seluruh jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Garut, agar senantiasa membiasakan disiplin waktu dan menyempatkan waktu untuk berolahraga, karena selain menyehatkan bisa juga menambah konsentrasi kerja,” pungkasnya. (YB)

Sumber